Selasa, 03 Mei 2016

Seminar Akbar Asia Busines Practise

Business Practise Seminar at Asia

     
29 April 2016 kemarin, Perguruan tinggi Asia Malang punya hajatan besar, yaitu menggelar seminar akbar di Hotel Kartika Graha. Seminar yang bertajuk Entrepreunership dan Inovasi. Seminar akabar ini menghadirkan pembixcara kaliber atas yang sudah tidak asing kiprahnya di dunia bisnis . Meraka bertiga adalah Ong Eric Yosua (alumnus Universitas Ciputra) yang sukses menjadi entrepreuner dan juga motivator Indonesia yang menyabet rekor MURi sebagai motvator termuda Indonesia, Arief Budiman yang merupakan CEO Petak Umpet yogayakrta dengan segala prestasi perusahaannya yang sudah teruji di bisnis periklana tanah air, serta Bapak Tanadi Santoso  yang juga seirang entrepreuner sukses terutama dalam bidang design (SAM Design) dan juga bisnis pendidikan (Wearnes Education Center, Perti Asia, dan juga STIKI Indonesia) serta sebagai motovator di bisnis di PAS FM Surabaya. 


Sesi Pertama diisi oleh sambutan dari Ketua Perti Asia Ir. Teguh Widodo kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari Bapak Tanadi Santoso kemudian masuk ke acar inti pada sesei satu yaitu, motivasi dan kisah sukses Ong Eric Yosua dalm membangun bisnis dan juga karir sebagai motivator di Indonesia. bagaiman jatuh bangun Pak eric dalam membangun bisnis sukses diceritakan dengan penuh  semangat yang tentu saja membuat para hadirin riuh rendah bertepuk tangn dalam mendengarkan kisah perjalan kesuksesan menjdai seorang entrepreuner. Daqri cerita kehidupan beliau dapat diambil sutau hikmah bahwa tidak ada yang tidak mungkin dlam hidup ini selam kita p[ercya terhadap mimpi - mimpi kita dan berusaha dengan sepnuh hati dan tekad baja untuk mewujudkan impian itu termasuk dalm dunia bisnis sehingga halangna papun yang  menghadang dapat dilalui dan kesuksesan pun bisa diraih.


Sesi kedua diisi oleh pembicara dari Yogyakrta yaitu Pak Arief Budiman, beliau adalah CEO dari Petak Umpet, perusahaan periklanan  dilakukan lagi sepak terjangnya di dunia advertising Indonesia. Beliau menyampaikan betapa pentingnya Passion  dalam menjalani pekerjaan  apapun yang kita geluti. Karena dengan passion itu berarti kita mengrejakan pekerjaan yang benar - benar sesuai dengn hati kita sehingga betapa beratpun tantangannya maka kita akan selalu kuat untuk bertahan hingga kesuksesan yang diharapkan tiba. Karena menjdai sukses itu, tidaklah semudah membalik telapak tangan . Sehingga jika kesuksesan yang kita inginkan adalah kesuksesan yang membuat kita bahagia lahir batin karena itu merupak hasil dari kecintaan kita terhgadap apa yang kita lakukan selama ini.



Sesi terakhir dari seminar Perti Asia disisi oleh Pak Tanadi Santoso yang  menyampaikan pentingnya inovasi. Inovate or Die, itu s;logan yang pampang di depan para  audience. Inovasi yang membuat  suatu pekerjaan apalagi dalam dunia bisnis  untuk terus melaju bergerak melawan segalam hambatan. Karena dalam inovasi itula ide - ide baru dan kreatif keluar unutk kemudian menjadi solusi dari masalah yang. Sehingga membuat terbukalah  kesempatan baru untuk bisa sukses. Dunia ini bergerak karenba orang - orang yang selalu mencari peluang dan ide baru untuk merubah keadaan hidup manusia menjadi lebih baik. Inovasi adalah jantung metmorfosis dari siklus kehidupan manusia, yang dimana  dengan inovasi itulah maka kesempatan sukses manusia terbagi rata dan adil tanpa memandang latar  belakang. Inovasi membuat seorang pandir menjadi  sukses, inovasi membuat kemiskina menjadi kekayaan melimpah, inovasi membuat seseorang mampu mengubah hidupnyha tanpa pandang ras, agam,, atau keluarga dariman dia bersal. Karena dengan inovasi setipa orrang bisa ikut andil dalam meningktakn kehidupan manusia dan sukses.


 
(dari kiri : Ong Eric Yosua, Arief Budiman, Tanadi Santoso,salah satu peserta seminar) 
  
Demikian seminar akbar Perti Asia yang  berlangsung kurang lebih tiga jam. Sangat menggugah semangat para hadirin yang datang . Samngat menginspirasi para hadirin untuk segera bertindak mewujudkan impiannya. Bravo Perti Asia, ditunggu seminar aklabr selanjutnya.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar